.

Marco Simoncelli


Nama: Marco Simoncelli 
Julukan: SuperSic 
Kebangsaan: Italia 
Tanggal lahir: 20 januari 1987 
Tim terakhir: Gresini Honda 
Nomor motor: 58 
Jumlah kemenangan GP: 14 kali 
Juara dunia GP: 1 kali di GP 250cc tahun 2008 

Pembalap MotoGP yang mempunyai ciri khas rambut kribo ini merupakan pembalap yang sangat awesome guys menurut gua. Sebenarnya dia mengawali kariernya di dunia balap motor profesional sejak usia 9 tahun di ajang balap Italian Minimoto Championship. Tahun 2001 ia pun hengkang ke ajang European 125cc dan mengamankan title juara di tahun 2002. Di tahun itu pula ia memulai kariernya di ajang MotoGP. Selama 3 tahun ia berlaga di kelas 125cc, namun hanya mampu meraih hasil terbaik di posisi kelima pada tahun 2005. Naik ke kelas 250cc Simoncelli menjadi satu-satunya pembalap tim Gilera yang mampu menunjukan hasil terbaik di ajang ini, yaitu dengan menjadi juara dunia di tahun 2008. Prestasi SuperSic yang begitu cemerlang yang pada akhirnya dapat menarik perhatian tim MotoGP 500cc khususnya Honda tim Gresini berani merekrutnya sebagai pembalap andalan mereka di MotoGP pada tahun 2010. Hal ini pun tidak disia-siakan Simoncelli, dia pun mampu memperlihatkan hasil yang lumayan bagus sebagai pembalap rookie saat seri MotoGP di portugal 2010 meskipun ia berada di posisi ke empat.


 Tapi naas guys, kini keinginannya untuk menjadi juara 1 di MotoGP kelas tertinggi 500cc tidak dapat diwujudkan karena dia telah mengalami insiden kecelakaan yang sekaligus merenggut nyawanya saat MotoGP di selenggarakan di siskuit sepang malaysia. Insiden itu bermula saat SuperSic terjatuh dan pembalap yang ada dibelakangnya, Colin Edwards tak mampu menghindarinya hingga akhirnya tubrukan pun terjadi. Ia pun sempat terkapar dilintasan dengan helmnya yang terlepas. Saat itu Colin Edwards hanya mengalami patah tulang bahu sebelah kanan. Sedangkan Simoncelli harus kehilangan nyawanya. Dia dinyatakan meninggal dunia karena mengalami luka cukup serius dikepala, leher, dada dan ia sempat diberi perawatan CPR selama 45 menit sebelum akhirnya meninggal. 

Dovizioso sebagai sahabatnya mengaku syok atas kepergian Simoncelli guys, terlebih setelah melihat gambar-gambar kronologi kecelakaan tersebut. Menurut dia Marco adalah pembalap tangguh dan dia selalu tampil menekan kecepatan hingga maksimum. Dia sering kecelakaan, tapi tidak pernah cidera serius. Kalau menurut gua guys, Simoncelli itu mempunyai karakter balap yang garang dan seperti pembap liar yang ada di jalanan luar negeri sana yang tidak pernah memikirkan resiko apa yang akan terjadi guys. Semoga Marco Simoncelli bisa menjadi salah satu legenda buat MotoGP.

0 komentar: